0
Posted by Unknown on 05.11 in , ,
Ngobeer Ganteng di Coffeebeerian

Coffeebeerian, sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan, membuktikan bahwa perkawinan kopi dan bir bukan misi yang mustahil. Kombinasi espresso, bir hitam (stout beer) dan mint menghasilkan segelas minuman Black Pony. Rasanya (tentu saja) pahit, dengan sensasi hangat dan dingin bersamaan di dalam tenggorokan. 

Saat yang paling tepat untuk menikmati kopi bir atau Ngobeer adalah di jam-jam nanggung menjelang petang. Jam di mana terlalu dini untuk meneguk sebotol bir, tetapi mata sudah mulai terlelap dan butuh dibangunkan kafein. 

Berdirinya Coffeeberian dilatarbelakangi adiksi para pendirinya terhadap kopi dan bir. Mereka memadukan kedua jenis minuman dengan efek kontradiktif tersebut supaya penikmat kopi maupun peminum bir tidak merasa bersalah saat “selingkuh”. Umumnya, penggemar berat kopi jarang minum bir dan begitu sebaliknya. Nah, dengan ngobeer, mereka bisa menikmati kedua minuman sekaligus. 

Laki Gushary, salah satu bos atau pemilik Coffeeberian, mengatakan bahwa ngobeer menjembatani para pecinta kopi yang ingin mencoba menikmati bir atau penikmat bir yang ingin coba minum kopi. Ketika kafein yang sifatnya stimulan bertemu dengan bir yang depresan maka efeknya pun menjadi netral. 

Sesuai dengan namanya, minuman kopi dan bir adalah menu utama yang disajikan di Coffeebeerian. Kafe yang berdiri sejak tahun 2012 ini menawarkan bir buatan sendiri (home brew beer) dengan berbagai varian seperti Cider, Porter, Wheat, Belgian Ale, dan Russian Stout. Pilihan minuman kopinya juga beragam, mulai dari espresso hingga macchiato. Kalau nggak suka dua-duanya, di sini juga tersedia minuman ringan seperti teh. Kalau mau yang lebih ringan lagi, ada juga air mineral alias air putih.Cheers!

Coffeeberian
Jalan Panglima Polim IX Nomor 8 Kebayoran Baru Jakarta
Open hours: 09.00 – 24.00

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 This is It All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.